Batu Wonderland

Sebenernya udah lama sih ke Batu Wonderlandnya, tp baru diposting sekarang *lagi males sih :p

Jadi, Batu Wonderland itu kompleks hotel, shopping center, playground, dan mini waterpark.

Lokasinya di JL.  Imam Bonjol No. 9 Batu, Jawa Timur, Telp. 0341-595929. Karena waktu itu cuma nyobain waterparknya, jadilah yang saya review cuma waterpark aja :D

Waterpark di Batu Wonderland ini ukurannya tergolong kecil, nggak seperti waterpark lainnya.  Terdiri dari 2 kolam, kolam permainan, dan kolam untuk renang biasa. untuk kolam permainan, kedalaman air ± 20-70 cm saja, sedangkan kolam renang biasa kedalamannya ± 125 cm. Maklum, sasarannya kan untuk anak kecil. Waktu ke sana berasa salah tempat, habis isinya anak kecil semua. Orang dewasa yang ada ya orang tua anak-anak tadi :p

Kolam 125cm

Permainan (1)

Permainan (1) from behind

Permainan (2)

Permainan (2) From Behind

Photo Corner

Isi permainannya juga lumayan bagus kok, anak-anak pasti suka. Lagipula, tiketnya nggak mahal untuk ukuran waterpark. Tiket untuk hari Senin-Sabtu Rp. 10.000,oo, hari Minggu Rp 20.000,oo. Di Batu Wonderland ini juga disediakan penyewaan pelampung ban untuk waterboom Rp 20.000,oo, ban besar Rp 10.000,oo dan ban kecil Rp 5.000,oo.

Batu Wonderland buka setiap hari, dari Senin-Minggu mulai pukul 09.00. Terlalu siang sih menurut saya, habisnya kalau berenang kan lebih enak pagi-pagi, selain udaranya masih segar, matahari masih belum terik, jadi kulit nggak terbakar :D Tapi kalau anak kecil pasti nggak peduli, yang penting main air :p

Sedangkan untuk hotel nggak begitu mahal kok, cuma karena nggak nginep, jadi nggak bisa kasi review tentang hotelnya. Selain waterpark ada playground untuk anak balita yang masih terlalu kecil untuk renang, atau yang orang tuanya nggak bisa jaga. Seingat saya ada “wahana” mandi bola dan alat permainan yang ada di resto cepat saji KFC :p. ada tempat belanja oleh-oleh juga, jadi kalau tidak sempat ke pusat oleh-oleh bisa langsung beli di situ.

Overall, menurut saya Batu Wonderland ini recommended buat keluarga yang mau rekreasi ke Batu, apalagi dari luar kota.  Fasilitas lengkap, dekat dengan tempat rekreasi lainnya, dan harganya juga terjangkau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s