just thinking..

PERNAH dengar suatu perkataan bahwa setiap laki-laki bisa memilih, tapi perempuan memiliki kriteria..

Atau kalo cowok itu menang milih, tapi kalo cewek menang nolak..
seems familiar, right? Memang, kebanyakan pria mengejar seseorang yang mereka sayangi, walaupun mereka tahu ada orang yang menyayangi mereka. Sedangkan wanita adalah orang yang akan menerima orang yang menyayanginya, belajar menyayangi orang tersebut. That’s why we have such a criteria. Cz we’ll accept someone that fixed in our criteria..
Well, I’m such a -little bit- perfectionist. selalu menginginkan yang terbaik, tapi saya juga berusaha menjadi yang terbaik, so I can get the best ^^

Dalam hal apapun, pastinya setiap orang berharap untuk mendapatkan yang terbaik, begitu pula saya.  Even for choosing someone as our life partner. Some of you may thought that I’m too early thinking about it. Tapi bukankah semuanya harus dipikirkan sejak awal? Bukankah dengan memikirkan sejak awal, kita akan tahu apa yang benar-benar kita mau? So we will trying so hard to make it true.

Well, that’s me. Saya pun menginginkan yang terbaik dalam memilih partner hidup. Jelas saya menginginkan seseorang yang ‘lebih’ daripada saya. Lebih dalam segala hal. Oke, I know that nobody’s perfect, but at least we try to change our bad behaviour. Atau paling tidak meminimalisir ketidak sempurnaan yang ada pada diri kita.

I want someone smarter, lebih alim daripada saya, lebih baik daripada saya, lebih sabar daripada saya, dan lebih-lebih yang lainnya.  oh ya, satu lagi. dia tidak merokok😀

Mungkin tidak ada orang seperti apa yang saya inginkan. Tetapi setidaknya orang yang saya sayangi nantinya bisa berubah untuk menjadi lebih baik lagi. Bukannya tidak menerima apa adanya, tetapi -seperti dalam salah satu tulisan teman saya- menerima adanya apa. Dan apakah salah, kalau kita menginginkan seseorang itu untuk menjadi lebih baik? Bahkan membantunya untuk mengubah dirinya. Behind a great man, there’s a great woman, right?

Mengubah seorang pria, menurut teman saya, adalah dengan menyadarkannya, bukan dengan menyuruh. Karena jika dia sadar, dia akan lebih berusaha, berbeda dengan menyuruh. Hasil akhir berbeda, jelas. Orang yang sadar, perubahan sikapnya akan bertahan permanen. Setidaknya lebih lama daripada yang berubah karena disuruh.

tapi yah, tidak hanya mengubah pria tersebut, kita juga harus meningkatkan kualitas diri kita. wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik pula, bukan? jadii.. kalau kita ingin mendapatkan seorang laki-laki yang baik, jadilah seorang wanita yang baik.

wanita itu, dipilih dari agama, kekayaan, kecantikan, dan keturunan (keluarganya)

agama, seorang wanita jelas harus memiliki dasar agama yang kuat, dia akan bertugas mendidik anaknya kelak, bertanggung jawab atas perkembangan keluarganya, terutama untuk dirinya sendiri. wanita memiliki kesempatan yang jauh lebih besar untuk masuk ke surga, tetapi juga memiliki kesempatan yang lebih besar lagi untuk masuk ke neraka.

kekayaan, sekarang ini, dengan meningkatnya biaya hidup dan gaya hidup seseorang, semakin banyak biaya yang dibutuhkan, tidak menutup kemungkinan seorang wanita akan bekerja. saya jelas akan bekerja suatu saat nanti *amiin* walaupun ketika telah berkeluarga. memang, yang berkewajiban untuk mencari nafkah adalah laki-laki, suami. peran wanita di sini hanya sebagai menambah penghasilan keluarga. kalau saya sih, berfikiran bahwa ketika saya bekerja nanti, akan saya tujukan untuk keluarga, dan harus ada batasnya. seorang wanita, haruslah mengurus keluarganya dengan baik. saya akan bekerja, tetapi tetap tidak meninggalkan fitrah saya sebagai ibu dan seorang istri *tsaaah* :p

kecantikan, kecantikan luar (fisik) itu memang sangat memikat, tetapi inner beauty juga penting loh. buat apa memiliki istri yang cantik tapi jahat, judes, dan tidak disenangi dalam pergaulannya? yang baik adalah menyeimbangkan keduanya🙂

keturunan, dilihat dari keluarganya, apakah berasal dari keluarga yang baik-baik atau keluarga yang buruk, karena keluarga adalah lingkungan tempat kita dibesarkan, itu akan sangat mempengaruhi perilaku kita ke depannya.

jadilah orang yang bijak memilih, baik laki-laki, maupun perempuan, dan semoga pilihan saya tepat. aamiiin!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s