Nicholas Flamel-The Alchemyst by Michael Scott

Hari Senin kemarin mampir ke Perpus Kota Malang, niatnya cari buku-buku kerajinan *lg keranjingan pengen belajar kerajinan :p*  tapi berhubung buku yang dicari lagi dipinjem, mampir deh ke bagian novel.

Eh pas ada buku Nicholas Flamel-nya Michael Scott. Namanya familiar ya? Aku tau nama Nicholas Flamel itu waktu baca Harry Potter 1, tentang batu bertuah. Dulu pernah liat di toko buku, tapi berhubung nggak ada budget, gak jadi beli deh. Kemarin ada buku ini di perpus langsung ambiil😀

The Alchemyst ini adalah buku pertama dari seri buku The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel. Diterbitkan oleh RandomHouse.Delacourt di USA pada 22 Mei 2007 dan RandomHouse/Doubleday di UK pada 25 Mei. Buku ini sudah diterjemahkan dalam 20 bahasa di seluruh dunia!

Buku The Alchemyst ini bergenre fiksi-fantasi yang menceritakan petualangan dua orang saudara kembar, Josh dan Sophie bersama Nicholas Flamel, yang dikenal sebagai manusia abadi. Petualangan ini diawali di San Fransisco, di toko buku tempat Josh bekerja part-time yang ternyata adalah milik Nicholas Flamel dan Perenelle Flamel. Pasangan Flamel ini adalah penjaga Book of Abraham yang berisi mantra dan rahasia-rahasia terkuat di alam semesta. ketika Dr. John Dee mengetahui keberadaan pasangan Flamel, ia merebut buku itu. Josh dan Sophie membantu pasangan Flamel mempertahankan buku tersebut, tapi sekarang mereka juga diburu oleh Dr. Dee. Buku itu berhasil direbut dan mereka menculik Perenelle. Tapi ternyata Josh berhasil merobek halaman terakhir buku, yang merupakan inti buku tersebut.

Petualangan pun dimulai untuk mempertahankan bagian terpenting buku tersebut dari Dr. Dee. Flamel dan si kembar memimta bantuan Scathach untuk melawan Dr. Dee. Dimulai dari Negeri Bayangan, mereka meminta bantuan para Ras Tetua untuk membangkitkan kekuatan sihir Josh dan Sophie. Malangnya, Dr. Dee berhasil meminta bantuan Dewi Kucing Mesir dan Morrgigan untuk mengambil buku tersebut. Proses pembangkitan kekuatan pun terganggu dan terjadi peperangan di Negeri Bayangan.

Kisah dalam buku ini sangat menarik, diceritakan dengan detail dan alur yang menggugah minat baca. Michael Scott benar-benar membawa kita menuju sebuah dunia fantasi dengan tokoh yang berasal dari mitos terkenal di dunia. A must read book!!

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s