A Trip To Madura..

Awal semester ini Lab Telkom jalan-jalan ke Madura, ke rumahnya bokiir… walaupun nggak full team, cuma 8 orang yang ikut, tp seruu..

Berangkat dari Malang jam set 7.. *harusnya abis subuh udah berangkat, tp gara-gara pak supirnya ngaret -angga- jadi baru berangkat jam set 7. Perjalanan ke Madura lancaarr.. Nggak kena macet di Porong.. Sepanjang perjalanan nyanyi-nyanyi, yang paling sering diputer adalah lagunya Sheila on 7! Ketawa-ketawa terus, sampe si Wiwik tiba-tiba nangis gara-gara dapat kabar kalau si Bombom, anjingnya sakit + harus dibunuh biar nggak lama nahan sakitnya 😦

Sampai Bangkalan sekitar jam 11.. langsung ke tempat makan yang enak di Madura. Bebek Sinjay!!! Bebeknya enak bangeeeetttt.. ditambah sama sambal mangganya, yummy banget.. Harganya juga murah untuk ukuran bebek.. 12.500 tiap porsinya.. Mantapp..

@ Bebek Sinjay, Bangkalan

Abis dari Bebek Sinjay, meluncurlah kita ke sebuah pantai di daerah Sampang. Berhubung di Madura itu pantai yang bagus adanya di daerah Sumenep, jadi pantai yang kita kunjungi ini emm.. sedikit tidak terawat dan jarang pengunjungnya. Perjalanan ditempuh sekitar 1,5 sampai 2 jam..

Sampai di Pantai Camplong, tiket masuknya cuma Rp.2000,- aja lo.. tapi ya gitu.. pantainya nggak terawat.. Jarak antara Pantai dan lautnya deket banget.. Sampah juga masi berserakan. Pantai ini sebenernya bisa jadi salah satu komoditi wisata di Sampang kalau diurus dengan benar.

@ Pantai Camplong, Sampang

Berhubung nggak banyak yang bisa dilihat-lihat di Pantai Camplong, berangkatlah kita ke Pamekasan, ke rumahnya bokiir.. Perjalanan sekitar 1,5 jam.. Sebelum ke rumahnya bokir kita mampir dulu ke masjid agung Pamekasan, sama ke alun-alunnya.

Di rumah bokir, jamuannya mantappp… Sampe nggak muat lagi deh ini perut.. Makasih banyak tantee! masakannya enak, hoho..

@ Rumah Bokir, Pamekasan

Istirahat dulu di rumah bokir, jam 5 sore pamitan, sebelum pulang mampir dulu ke rumah Mita, temen kuliah yang rumahnya di Pamekasan juga.. Terus mampir deh beli oleh-oleh.. Sayangnya kemarin belum sempat mapir ke api tak kunjung padam + ke kampung Lorjuk gara-gara udah malem dan harus pulang *nggak ada rencana nginep siih*

Sampai di Malang jam 3 pagi, gegara kena macet di Porong ±5 jam. Walaupun sampai rumah dimarahin juga gara-gara pulang “kepagian”,  tapi seru sekaliii jalan-jalan sama Lab Telkom \m/

Advertisements

Lab Telkom itu…

Lab Telkom itu.. bukan hanya sebuah laboratorium.. bukan hanya sebuah tempat singgah.. bukan hanya tempat bekerja..  bukan hanya akademis.. tapi..

Lab Telkom itu.. sebuah keluarga.. tempat bercerita.. tempat berkeluh kesah.. tempat berbagi riang dan canda.. tempat menimba ilmu.. sebuah tempat penuh makna, penuh kenangan, dan saya bersyukur menjadi bagian dari Lab Telkom..

Saat-saat menjadi bagian dari Lab Telkom itu, mulai dari open recruitment asisten Lab Telkom, sekitar bulan Juni 2010.. Pengumuman OR ditempel, dan saya masih di Jogja, dalam rangka lomba kompetisi roket Indonesia. Batas akhir pengumpulannya 2 hari setelah saya sampai di Malang.  Untungnya saat itu diberitahu salah seorang teman, dan dibantu bikin berkas.. *thank youuu :*

Proses open recruitmentnya melelahkan, mulai dari tes pengetahuan dasar, tes makalah, tes alat, tes  interview asisten, sampai akhirnya tes interview dosen. Dan nunggu pengumumannya itu lamaaaa… sampai akhirnya ketika diumumkan, rasanya campur aduk.. Lega, tidak percaya, bahagia, campur aduk deh..

Selama perjalanan menjadi asisten, banyak hal-hal yang terjadi.. Dapat ilmu baru, baik dalam akademis -praktikum, riset asisten, riset dosen-, maupun nonakademis -bagaimana kita menghadapi berbagai macam tipe orang, bagaimana kita menjalankan peraturan yang berlaku, adaptasi dengan lingkungan baru, bekerja sama dengan orang lain-, pokoknya pengalaman-pengalaman berharga yang mungkin tidak akan pernah saya dapatkan di tempat lain.

Lab Telkom itu, sudah seperti sebuah keluarga dibandingkan dengan sebuah “tempat kerja”, walaupun gajinya jauuuh di bawah UMR :p tetapi tetaap, you’re all my family :). Memang pada awalnya masih merasa sungkan saat pertama kali masuk. Tetapi, lama kelamaan, semakin akrab, nggak ada gap antar angkatan.. we’re just family..

Banyak hal-hal menyenangkan di Lab Telkom.. tertawa bersama asisten lainnya, menertawakan diri sendiri, orang lain, liat video di youtube sampai ngakak-ngakak, pernah nangis gara-gara masalah pribadi, dan teman-teman Lab menghibur, walaupun dengan cara mereka yang aneeehhh -.-” Pernah juga sharing-sharing di ruang belakang lab untuk asisten.. yang diomongin ya macem-macem, kebanyakan sharing yang merepet-merepet ke curhat :p

Regenerasi di Lab Telkom juga ada, dan tiap generasi sama-sama menyenangkan.. Pertama kali masuk, bekerja sama dengan angkatan 2007 yang sudah lebih dulu ada.. kemudian datang angkatan 2009.. dan yang sekarang, angkatan 2010, welcome to the family! (aduh berasa tua deh kalau ada generasi baru gini)

Lab Telkom, @ Bebek Goreng H. Slamet, walaupun nggak lengkap formasinya

Lab Telkom, @ Bebek Goreng H. Slamet, walaupun nggak lengkap formasinya

Untuk anggota keluarga yang baru, semoga betaaah di Lab Telkom, I wish you all the best and tons of luck 🙂

Untuk anggota keluarga yang saat ini ada, semoga bisa mengayomi adik-adiknya, sukses selalu untuk kalian 🙂

Untuk generasi saya, saya akan sangaaaat merindukan kalian ketika saatnya nanti kita berpisah, teman-teman 🙂

dan untuk keluarga besar Lab Telkom, terima kasih banyak atas persahabatan, kerja sama, dan untuk segalanya.. sukses selalu untuk kita semua! 🙂